Pages

Senin, 12 Agustus 2013

Google Glass Dijual 3 Jutaan

      Setelah merilis kacamata pintar buatan Google yang diberi nama Google Glass kepada developer, rencananya Google Glass akan dijual secara massal pada tahun 2014 mendatang. Lalu, berapa perkiraan harga yang akan dipatok untuk kacamata pintar ini?

Google Glass telah dijual dengan harga selangit kepada developer, yakni USD 1.500. Namun, saat dipasarkan secara massal nanti, dikabarkan harganya akan melonjak turun, yakno USD 299 atau sekitar Rp. 3 jutaan saja.

Jason Tsai yang merupakan peneliti teknologi mengatakan bahwa harga Google Glass sebesar USD 299 dirasakan cukup masuk akal. Mengingat harga komponen yang ada di dalam Google Glass sejatinya tidak begitu mahal.

Dilansir The Register, Senin (12/8/2013), komponen termahal yang ada pada Google Glass diperkirakan terdapat pada bagian layar. Layar yang ada pada Google Glass dipasok oleh Himax Display yang merupakan perusahaan berbasis di Taiwan.  Harganya pun kurang lebih hanya USD 30.

Tsai pun memperkirakan harga USD 299 untuk Google Glass sudah masuk akal dan memungkinkan Google meraup untung banyak. Jika nantinya dijual dengan harga terlalu tinggi, bisa saja konsumen tidak tertarik untuk membelinya.

Google Glass sendiri adalah kacamata yang memiliki kemampuan layaknya smartphone atau komputer. Misalnya bisa mengakses internet, merekam foto atau video sampai menunjukkan arah dengan peta digital. Google Glass juga menggunakan sistem operasi Android.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar